Indonesia dan Kekayaan Alamnya

Negara Indonesia merupakan Negara yang memiliki beraneka ragam  bahasa dan budaya. Selain itu, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah. Sumber daya manusianya juga cukup pintar dan kreatif dalam mengembangkan sumber daya alam yang telah ada.

Para turis dari berbagai Negara merasa sangat kagum dengan Negara Indonesia, sudah sepantasnya kita sebagai warga Negara Indonesia juga ikut berbangga dengan Negara sendiri. Namun sebagian masyarakat kurang nyaman tinggal di Indonesia bahkan mungkin mereka berpikir untuk mengumpulkan uang di Indonesia dan segera pindah dan bekerja di luar negeri. Mereka beranggapan bahwa Indonesia merupakan Negara yang sangat membosankan dan kurang memiliki keindahan seperti Negara lain seperti Perancis, Amerika, Australia  dan lain sebagainya. Menurut saya, mereka belum pernah menjelajahi Indonesia secara menyeluruh.

Pernyataan dibawah ini merupakan sebagian contoh dari keunggulan yang dimiliki oleh Negara Indonesia, yaitu:

Pulau Bali, daerah tersebut memiliki pantai yang begitu indah dan juga banyak permainan atau kegiatan yang begitu menarik untuk di coba. Bali sangat terkenal di seluruh penjuru dunia karena keindahan pantai, budaya dan tentunya keramah-tamahan masyarakat Bali.

Pada pulau Jawa, contohnya :

Kota Jakarta memiliki gedung-gedung yang menjulang tinggi, beberapa fasilitas modern yang cukup bagus dan elit, fashion yang selalu update tiap tahun, budaya Betawi yang begitu unik dan menarik.

Kota Bandung terdapat masyarakat yang sebagian besar mempunyai darah seni yang tinggi  dan banyak keunikan. Kenapa? Karena banyak sekali musisi kita yang berasal dari Kota Kembang Bandung. Bukan hanya musisi, makanan khas dan unik pun sangat digemari oleh para pencinta kuliner. Selain itu, para pengrajin yang tersebar di berbagai daerah misalnya, sepatu lukis, sandal dan sepatu unik, dan juga berbagai pakaian yang tidak kalah menarik. Lingkungan sekitar yang begitu sejuk, dingin dan nyaman sangat cocok bagi para pekerja di Kota Jakarta yang sering mengalami cuaca panas yang begitu menyengat.

Provinsi Jawa Tengah khususnya daerah Yogyakarta dan Solo merupakan daerah yang begitu asri, nyaman, dan tentram. Berbagai macam budaya dan adat tradisional masih sangat melekat pada kota tersebut misalnya Keraton Yogyakarta yang menyimpan begitu banyak misteri dan adat istiadat dari nenek moyang yang tidak pernah luntur oleh zaman. Masyarakat Yogyakarta dan Solo yang sangat ramah dan bersahaja. Keindahan laut di Provinsi Jawa tengah juga tidak kalah dengan Negara lain. Berbagai macam rempah-rempah pun sangat berlimpah untuk bahan-bahan dalam masakan ataupun berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit modern seperti jantung, stroke, darah tinggi dan lain sebagainya.

Provinsi Jawa Timur pun tidak kalah menarik dengan Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini memiliki banyak keunikan yang hampir sama dengan daerah lain. Selain itu, daerah ini memiliki banyak tempat pesantren dan pondok yang telah mendidik para santrinya untuk lebih dekat dengan  Allah SWT. Dan tak sedikit santri jebolan pesantren tersebut menjadi seorang ustadz atau tokoh agama yang mungkin sekarang ini sudah sering berdakwah ke berbagai kota di Indonesia.

Provinsi Kalimantan merupakan daerah yang sebagian besar adalah hutan belantara. Banyak hasil kayu yang dipasarkan ke berbagai kota untuk diolah kembali menjadi peralatan kantor, sekolah, rumah tangga dan lain sebagainya yang di jual di Indonesia maupun di impor ke Negara lain.

Masih banyak kelebihan dan keindahan berbagai daerah di seluruh Indonesia yang tidak bisa saya paparkan secara mendetail. Jika masih penasaran, anda bisa keliling Indonesia untuk dapat memastikannya dan lebih mencintai Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s